Video Gallery

Video Lainnya

29 Apr 2013

One Day Workshop, The Other

Sadar dengan perkembangan teknologi sepeda motor matik yang semakin pesat, PT Federal Karyatama selaku produsen Federal Oil turut memaparkan pula kemajuan teknologi pelumasnya pada acara "One Day Workshop, The Other Side of Modern Matic".

Berlangsung di Auditorium Fakultas Teknik, Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur (25/4), seminar sehari yang dijadikan sebagai kuliah tamu untuk mahasiswa jurusan Teknik Mesin ini juga diikuti oleh para staf pengajar, mahasiswa dan komunitas roda dua Malang yang total mencapai 130 orang.

Perkembangan teknologi motor matik ini juga diikuti oleh inovasi Federal Oil. Dihadiri langsung oleh Heru Purwoko, Product Department Head PT Federal Karyatama. Ia memaparkan bagaimana Federal Oil diproduksi secara modern mengandalkan teknologi robot (tahapan produksi).

"Pabrikan sepeda motor banyak melakukan lompatan teknologi, paling tidak ada perlakukan khusus. Pada acara ini juga akan dijelaskan cara memilih pelumas dengan baik agar dapat sesuai dengan teknologi terbaru," ungkap Heru Purwoko, Product Department Head PT Federal Karyatama, produsen Federal Oil.

Acara serupa juga akan digelar di 4 kota lain di Indonesia. Untuk lebih lengkapnya pantau terus twitter kami di @federaloil_id dan Federal Oil Indonesia Fanspage.

more...
06 May 2013

Modifikasi Kawasaki Ninja 250

Kawasaki New Ninja 250 FI memang menyodorkan desain bodi yang ciamik. Mungkin, karena itu pula bodi custom bolt on model ini kurang laris di pasaran. "Pemilik motor rata-rata lebih suka andalkan body standarnya ketimbang diubah," ujar Ariawan Wijaya, builder dari rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS).

Makanya, ubahan motor jadi fokus seputar olahan grafis bodi dan yang terpenting bermain di areal kaki-kaki biar tampil lebih mewah. Seperti yang terlihat pada New Ninja 250 FI milik Donny Alfariza ini. Mengandalkan suspensi copotan dari limbah moge.

Selain bikin tampilan motor jadi kelihatan wah, aplikasi limbah kaki-kaki bikin modifikasi motor nggak usah makan waktu lama. "Kalau sudah custom bodi, itu biasanya yang makan banyak waktu. Selain pengecatan, juga pemasangan ke sasis biar presisi," lanjut builder yang buka workshop di bilangan Pal Merah, Jakarta Barat ini.

Apalagi kecenderungannya sekarang, saat proses modifikasi pemilik motor enggan menunggu lama besutannya nongkrong di bengkel. Makanya, total waktu yang dibutuhkan untuk pengerjaan New Ninja ini digeber kurang lebih hanya sekitar 1 bulan saja.

Untuk pemasangan upside down depan dan lengan ayun mono arm, pengerjaan cuma sekitar waktu satu minggu. Sok depan diambil dari Suzuki GSX 750, sedangkan lengan ayun model mono arm belakang dari Ducati 1198 keluaran 2012 yang dipadu pelek Marchesini.

Kelir hijau bawaan motor masih tetap jadi andalan. "Hijau, identik dengan Kawasaki. Makanya saya enggak mau ganti warna, hanya detail bodinya direspon dengan decal dan carbon kevlar," urai lajang yang akrab disapa Donking.

Buat body belakang masih tetap andalkan bawaan motor. Namun, sentuhan cover seat pada areal buritan bikin tampilan lebih sporty. Areal jok diolah dengan pelapis jok bahan MBTech yang memadukan kelir jok hijau dan hitam dengan desainnya bergaya Luimoto

kunjungi http://www.federaloil.co.id dan pantau segala informasi tentang Federal Oil dan Doni Tata dengan follow official twitter account @federaloil_id dan like fanpages Federal Oil : https://www.facebook.com/federaloil.id
DATA MODIFIKASI

Pelek belakang : Marchesini 6X17
Pelek depan: Marchesini 3,5X17
Monoshock: Sach Racing
Knalpot: Yoshimura R55

more...
bg_cari